Pages

Labels

Rabu, 20 November 2013

Esfand's Book: The Paradise Journey



Sudah lama terbit, sih, kinda excited when this book got published! Yah, bukan ditulis sendiri, memang, semacam keroyokan dengan beberapa traveler dari beragam profesi. Ada yang jurnalis, mahasiswa S3, cooker, sampai fashionista. Saya sebagai apa? Anggap saja sebagai edpacker, deh, editor merangkap backpacker, aha!

Ternyata, dunia memang punya sekian sisi yang kadang kala tidak terbaca mata kita, tetapi jelas terekam dalam kedua bola mata orang lain. Setiap kita punya kacamata berbeda lensa. Setiap kota, setiap tempat, punya tajuk yang berbeda dalam diri setiap orang yang mendatanginya, bahkan bagi para pemilik kota yang setiap hari berjibaku dengan abcd keseharian kota itu.

Kota mana yang paling saya suka dalam perjalanan-perjalanan saya? Hmm, sulit memilih. Di setiap kota saya pernah menitipkan cerita, bertukar pemahaman dengan penduduk lokalnya, bahkan mencuri kesempatan untuk mengabadikan setiap sudutnya ke dalam sulur-sulur ingatan otak saya.

Perjalanan adalah cara manusia untuk memahami semestanya. Cara manusia untuk memenuhi saku dengan kesadaran yang terlupa, bahkan keyakinan yang belum sampai.

Ah, membuat saya merindu untuk kembali memenuhi ransel dengan pernik-pernik yang ketika tiba di tanah tujuan akan segera terlupakan, oleh deru pengalaman baru yang menerbitkan senyum.


~esfand

0 komentar:

Posting Komentar